-->

Tips Air Beras Untuk Kecantikan

Air Beras Untuk Kecantikan

Beras merupakan sumber karbhidrat dan makanan pokok orang indonesia, namun apakah anda tahu, bahwa beras juga miliki khasiat untuk kecantikan. Beras mengandung asam ferulat yang berfungsi sebagai anti oksidan , zat Oryzanol yang dapat memperbaharui pigmen melamin kulit dan vitamin E yang menutrisi. Dengan melalukan perawatan yang berbahan dasar beras, produksi colagen dalam kulit akan meningkat terlindung dari radikal bebas dan cantik secara alami. Sebagian besar wanita jepang merawat kulitnya secara tradisional yaitu dengan membasuh wajahnya dengan air beras yang diperolehnya saat mencucinya. Dengan rutin membasuh wajah dengan air beras, mereka memperoleh kulit cerah bersih dan awet muda.
 
Beras Untuk Tonik Wajah
Selain digunakan untuk membasuh wajah, air beras juga bisa dimanfaatkan sebagai toner alami, caranya dengan menepuk-nepukan kapas yang telah dicelup air beras kewajah. Tidak hanya dari jepang, Indonesia juga mengenal bedak dingin dari beras yang telah menjadi rahasia kecantikan turun menurun sejak jaman nenek moyang.
 
Beras untuk Kesehatan Rambut
Pada jaman sekarang, beras juga telah diolah berbagai macam produk kosmetik yang beredar dipasaran, seperti Rice Scrub, Conditioner, sabun, moisturizer dan lain lain. Selain bermanfaat untuk kulit, air beras juga bermanfaat untuk kesehatan rambut, karena didalamnya terdapat nutrisi dan protein yang dibutuhkan rambut. Cara penggunaanya adalah setelah membilas rambut yang telah dicuci dengan shampo, Cucii rambut dengan air beras, biarkan beberapa menit setelah itu bilas dengan air bersih, hasilnya rambut anda akan tampak sehat berkilau dan indah.
SeeTutupComment