-->

Tips Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot


Banyak sekali blogger yang membahas cara membuat blog khususnya blogspot , tetapi tidak ada salahnya saya membahas cara membuat blog. Ada beberapa syarat yang harus anda perhatikan dalam membuat blog di blogspot antara lain anda harus mempunyai akun Blogger. Akun blogger merupakan Akun email dari Google, kalau yang belum punya e-mail google anda bisa daftar dulu di www.google.com isi nama lengkap alamat dan no. telpon. saya sarankan untuk menggunakan identitas asli hal ini nantinya akan berkaitan dengan Google Adsense. dan siapa tau anda diterima menjadi mitra adsense sehingga anda berpeluang mendapatkan dollar.

Tahapan Membuat Membuat Blog di Blogspot
Setelah anda mempunyai e-mail google berupa namanda@gmail.com,  barulah kita dapat membuat blog. adapun tahapannya sebagai berikut 

Membuat Akun Blogger
Membuat akun Blogger dengan mengunjungi www.blogger.com, dari sana nantinya anda akan arahkan dalam membuat blog. klik ciptakan Blog anda. dari sana anda akan diarahkan langsung dalam membuat blog baru. Yang harus anda lakukan adalah memberi judul blog yang nantinya akan menjadi blog anda serta mengisi alamat blog. Perlu diperhatikan bahwa alamat blog ini nantinya sangat mempengaruhi search engine google. jadi diusahakan alamat blog sesuai dengan apa yang nantinya akan anda tulis di blog. Misalkan anda akan membuat blog tentang burung, maka usahakan alamat blog ada kaitannya dengan burung Contohnya Burungberkicau.blogspot.com,  dan usahakan jangan terlalu panjang, agar orang lain dapat mengingat blog anda. setelah selesai klik buat blog. Maka tahap pertama anda dalam membuat blog Selesai Seperti pada gambar
Tips Cara Mudah  Membuat Blog di Blogspot


Mengeposkan Artikel di blog
Untuk mengeposkan artikel, di dasbor anda cukup mengklik entri baru disamping blog yang ingin anda poskan, kemudian nanti anda akan di bawa ke tahap penulisan, beri judul artikel yang anda buat dan tulislah artikel yang akan nantinya anda publikasikan, Isi Label yang ada disebelah kanan, sesuai dengan judul yang anda buat, label ini nantinya berfungsi untuk menyusun artikel-artikel anda yang bernada sama.

Cara mengposkan Gambar
 Dalam Artikel anda bisa menyisipkan gambar, gambar sebaiknya sesuai dengan judul artikel anda. untuk mengeposkan gambar, cukup anda mengklik folder yang berada disamping link, kemudian anda upload gambarnya. setelah gambar keluar, klik add select atau anda dapat dengan cara double klik gambarnya. 

Setelah selesai semua, klik Tautan pratijau untuk melihat tijauan artikel anda setelah dipublikasikan, jika sudah merasa puas dengan postingan anda ,baru klik publikasikan .

sekian penjelasan dari saya, semoga anda tidak puas.



SeeTutupComment